Dropship? Perlu dicoba!

Pernahkah anda melihat seorang yang seperti tidak lepas dari hape, tablet, atau komputer dan terlihat seperti seorang pengangguran namun dia memiliki cukup uang? Barangkali dia adalah seorang dropshipper. Apa itu dropship? Kalau menurut saya, dropship adalah sebuah sistem yang menjual tanpa melihat barang dagangan, uang pembayaran, dan terkadang tanpa melihat sang pemilik barang maupun pembeli, wah mirip sosok misterius hehehee. Jadi gini, seorang dropshiper memiliki rekan bisnis yang mempunyai stok barang, kita ambil sederhana saja, saya menjadi dropshipper dari penjual tahu, lalu saya mengiklankan tahu tersebut di lapak jualan saya (online), lalu ada pembeli dan saya menginformasikan kepada penjual tahu bahwa pembeli dari kota xxx meminta kiriman tahu sebanyak xxx dengan harga xxx, kemudian penjual tahu mengirimkannya dan pembeli menerima barang dagangannya. Apakah anda paham? Tidak :P

Seorang dropshiper adalah ujung tombak dari sebuah pabrik atau distributor, semakin banyak dropshipper yang memasarkan barang dagangan dari pabrik atau distributor, maka barang tersebut adalah barang yang bagus dalam pemasarannya, dan tidak lupa besar keuntungannya. Dropshipper mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga, misal dari pabrik menjual tahu seharga Rp 1.000, 00 maka biasanya dropshipper menawarkannya dengan harga Rp 1.200, 00 bahkan lebih, dan dropshiper tidak memiliki stok barang! Dropshiper hanya memiliki stok pelanggan yang akan dikirimi barang pesanan, daftar pesanan lalu dikirimkan kepada penjual tahu dan dropshiper tersebut tidak melakukan kerja aktif namun mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga tersebut.

Ah mungkin penjelasan saya masih membingungkan, namun saya sarankan jika anda memiliki jiwa seorang penjual, anda bisa mencoba menjadi seorang dropshiper, karena usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak (kalau menurut mereka tidak modal! namun bagi saya mereka masih mengeluarkan modal berupa kemauan dan usaha promosi, tentu paket internet dan lain sebagainya), semakin pintar menjual maka semakin banyak keuntungan yang didapat.

Masih bingung mau usaha tapi tidak memiliki modal? Anda ketinggalan informasi! Ayo jangan pasif, banyak sekali jalan untuk mendapatkan uang dengan cara halal dalam dunia usaha, terus berusaha dan jangan lupa berdoa.

Wirausahakan Updated at: 7:54 AM

1 komentar:

  1. Sistem dropship ini sangat menguntungkan bagi yang pengen usaha tapi ga ada modal banyak. melihat keuntungan dropship ini tak ayal banyak anak muda sekarang yang sukses. Buat anda yang sedang mencari-cari atau ingin menjadi dropshipper bisa coba cek http://goo.gl/eOupNB

    ReplyDelete