Bisnis Handphone Rusak dengan Keuntungan 10x Lipat

Apakah saya terlalu mengada-ada menuliskan judul artikel Bisnis Handphone Rusak dengan Keuntungan 10x Lipat? Tentu tidak! Karena saya memiliki beberapa teman yang berbisnis di bidang ini, dan hingga kini masih terus berlanjut bisnisnya yang penuh dengan keuntungan.

Mereka bekerja di dunia online dan offline, di dunia online mereka menggunakannya untuk memasarkan produknya dan menunggu para penjual handphone rusak, sedangkan di dunia offline mereka mencari handphone rusak dari orang-orang, terkadang mereka memakai teknik dor to dor dalam mencari handphone. Untuk sebuah HP rusak mereka membayarnya dengan harga yang lumayan murah, ada yang 5rb, 10rb, 20rb, bahkan mereka terkadang mendapatkan hp rusak secara gratis karena sang pemilik menganggap HP tersebut sudah tidak bernilai. Namun dari limbah HP tersebut, mereka mendapatkan keuntungan yang bisa mencapai 10x lipat bahkan lebih.

Pernah suatu ketika teman saya membeli sebuah HP rusak dengan harga Rp 5.000, 00 dalam keadaan mati, dengan sedikit teknik yang dimilikinya untuk memperbaiki hp tersebut dan dengan sebuah casing hp seharga Rp 10.000, 00, berubahlah hp rusak tersebut menjadi hp second dengan tampilan bagus (karena sudah diganti casingnya). Dan saat dijual kembali, hp tersebut laku dengan harga Rp 150.000, 00. Hebat bukan, hanya bermodalkan Rp 15.000, 00 dia mendapatkan keuntungan Rp 135.000, 00. Itu hanya salah satu ceritanya, sedangkan dalam satu minggu dia bisa menjual beberapa hp rekondisi, tentu keuntungannya sudah bisa dibilang lumayan besar.

Saat ini memang marak sekali penjualan hp bekas yang beredar di sosmed maupun forum jual beli di dunia maya, setelah saya tahu seluk beluk perjalanan hp tersebut, ternyata banyak sekali keuntungan dari bisnis ini. Namun bagi anda yang berniat untuk memulai usaha ini, atau mungkin anda yang sudah menjalaninya saya hanya menyarankan untuk berhati-hati, jadilah seorang penjual yang jujur dan mengatakan keadaan barang dagangan dengan sebenar-benarnya agar keuntungan yang didapat berkah.


Memang bisnis barang bekas merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, dengan sedikit teknik untuk memperbaiki barang rusak, anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari penjualan barang tersebut. Bisnis ini memang terlihat kurang diminati, padahal keuntungannya lumayan besar loh.

Wirausahakan Updated at: 7:34 AM

9 komentar:

  1. gan sya mw jual hp evercoss a5p tp jaringan wcdma y ga bsa di bka

    ReplyDelete
    Replies
    1. jual ke tukang service aja, atau jual di grup FB, tapi kasih tau keadaan dengan sebenar-benarnya

      Delete
  2. Gan saya mau jual hp sony ecperia e4 dual
    Masih mulus, full set, casan dan kabel data ori, cuman minus no headset dan layar kadang nyala saja..
    Harga sekitar 1.700.000 an saja.. Soal harga bisa nego..
    Kira kira temen agan mau ga ya??
    Kalo minat hub 081546836845

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah mana gan? kalau mau jual hp bekas online bisa di olx atau kaskus, banyak yang jual di situ

      Delete
  3. Siang Gan
    Saya mau jual hp
    Xiomi mi4c 3/32 blue kerusakan suka restar kondisi lengkap mulus
    Xiomi redminote 2 2/16 rusak emmc blm bongkar mulus lengkap
    Xiomi redminote 2 2/16 usb charger tdk connec ke komputer
    Xiomi redminote 4 3/64 lcd bergaris lengkap dan blm bongkar
    Iphone 6+ 128 GB gray kamera dpn rusak

    ReplyDelete
  4. Di facebook banyak pembeli hp rusak

    ReplyDelete
  5. Gan Sy punya hp Polytron Zap 6 tp matot, sm hp Smartfren Andromax. Apa bs di jual kah?

    ReplyDelete
  6. Kalau jual hp rongsokan ke mna ya?

    ReplyDelete