Peluang Bisnis Ikan Laut Segar Menguntungkan

Pernahkah kita terfikirkan untuk memulai bisnis jual beli ikan laut segar? Sepertinya bisnis yang satu ini belum terlalu diminati oleh banyak orang, entah kenapa bisnis ini seperti diabaikan begitu saja, apa mungkin karena baunya yang amis, atau dikira kurang menguntungkan?

Saya pernah ke sebuah pasar, waktu itu lagi pengin makan udang goreng yang segar, sengaja saya mencari langsung ke pasar agar mendapatkan udang yang segar dan murah. Sesampainya di pasar saya hanya mendapati satu orang penjual ikan laut, dagangannya juga tidak terlalu banyak, hanya udang, cumi, kerang, dan ikan laut yang lain. Saat saya menanyakan harga udang, ternyata harga yang dijajakannya mencapai ratusan ribu per kilo, padahal setahu saya kalau di pantai harga udang per kilo tidak sampai 100 ribu. Karena saya memang menginginkannya, terpaksa deh saya harus membelinya juga dengan harga yang lumayan mahal. Nah setelah kejadian itu, saya akrab dengan tetangga penjual ikan laut tersebut, iseng aja saya korek informasinya. Ternyata penjual ikan laut mendapatkan laba yang sangat besar, contoh saja udang segar yang dijual dengan harga ratusan ribu tersebut, dia bisa mengambil untung lebih dari 50 ribu per kilonya, dan dalam satu hari tentu saja bisa menjual lebih dari 5 kilogram (kalau dari udang saja bisa mendapat untung 250rb per hari, berapa coba keuntungannya dari ikan yang lain?). Memang bikin ngiler keuntungan yang didapat oleh penjual itu, dalam satu hari tidak kurang dari Rp 500.000, 00 bisa dia kantongi dari penjualan ikan laut.

Sistem bisnisnya juga tidak terlalu ribet, dia hanya perlu ke pantai (tepatnya TPA), membeli ikan dengan harga grosir, dan menjual kembali di pasar. Perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak banyak, yang penting tempat untuk menjual ikan segar, balok es, dan kantong resek. Kerjanya juga paling cuma beberapa jam saja dalam satu hari, hasilnya sudah banyak banget.

Selain dengan menjual di pasar, ada juga penjual yang berkeliling ke gank-gank rumah penduduk dan menjajakan ikan segar hasil tangkapan para nelayan, walaupun harganya lebih mahal namun para ibu-ibu tentu lebih menyukainya karena dagangan itu sampai ke rumahnya, jadi gak perlu repot-repot ke pasar atau malah ke pantai.
bisnis ikan laut segar

Setelah mengetahui fakta dari keuntungan bisnis ikan laut segar, barangkali anda mau mencobanya dan ikut merasakan segarnya keuntungan dari ikan segar, silakan mulai bisnis anda. Bisa dengan berkeliling atau mungkin mencari lapak di pasar untuk dijadikan tempat jualan yang lebih nyaman. Bisnis dengan keuntungan berlipat ini cocok dicoba, apalagi modal yang diperlukan tidak terlalu banyak, mungkin dengan modal di bawah Rp 5.000.000, 00 saja sudah mendapatkan banyak barang jualannya.

Wirausahakan Updated at: 10:36 PM

4 komentar: