Analisa Bisnis Ikan Hias yang Menguntungkan

Akhir-akhir ini saya menjumpai teman-teman yang sebelumnya hobi dalam memelihara burung dan mendapatkan penghasilan dari bisnis burung beralih untuk memelihara ikan hias dan terjun ke dalam bisnis tersebut. Menurut pengakuan mereka, saat ini sedang marak ikan hias dan berpotensi untuk dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan.

sumber gambar : purwokertokita.com
Usaha ikan hias sebenarnya bukanlah usaha musiman, namun nyatanya saat sedang musim ikan hias, usaha ini akan naik dan berpotensi untuk berkembang pesat, walau penyuka ikan hias masih ada walau bukan musimnya. baca juga : strategi dalam bisnis musiman

Jika anda ingin terjun dalam dunia bisnis ikan hias, ada baiknya anda memenuhi syarat-syarat berikut ini agar tidak hanya ikut-ikutan dan mendapatkan keuntungan yang minim :
  • Pengetahuan tentang ikan hias berupa jenis, harga, dan potensinya
  • Pengetahuan tentang perawatan ikan hias
  • Pengetahuan dalam pemasaran ikan hias
  • Jaringan bisnis ikan hias
  • Jadikan hobi menjadi sumber penghasilan
Itulah syarat yang harus anda miliki jika anda ingin sukses dalam bisnis yang satu ini. Syaratnya tidak repot kok, karena memang bisnis ini adalah hobi yang berubah jadi sebuah usaha, jadi kalau anda memang hobi dalam memelihara ikan hias maka anda akan mudah dalam menjalankan bisnis ini.

Modal yang dibutuhkan dalam bisnis ikan hias selain pengetahuan adalah perlengkapan dan tempat yang berupa kolam atau akuarium, saluran air, pembersih, makanan, dan lain sebagainya. Selain itu, alangkah baiknya jika tempat usaha anda ada di pinggir jalan agar mudah diakses oleh orang lain.

Jenis ikan hias yang cukup terkenal saat ini adalah ikan cupang, ikan arwana, ikan koi, ikan mas, dan jenis ikan hias lainnya. Bukan hanya ikan air tawar, namun ikan hias dari laut juga banyak diminati oleh para kolektor loh, harganya lumayan mahal karena penangkapan ikan hias dari laut cukup sulit.

Selain menjual ikan hias, anda juga bisa mengembang biakkan ikan hias, bisnis ini juga memiliki prospek yang lumayan besar karena keuntungan yang didapat berlipat ganda. Itulah kenapa anda perlu mengetahui informasi tentang ikan hias ini agar maksimal dalam mendapatkan keuntungannya.

Wirausahakan Updated at: 2:56 AM

1 komentar:

  1. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Golden Gamat

    ReplyDelete