Mau Buka Bisnis Jasa Rental Komputer? Baca Dulu Analisa Berikut ini!!!

Apakah anda masih ingin memulai bisnis rental komputer saat ini? Coba anda buka informasi tentang bisnis jasa rental komputer di internet. Hmm saya rasa kebanyakan artikel yang tersaji adalah artikel lama yang ditulis di tahun 2013 ke bawah, dan ini adalah tahun 2016. Artinya, jika anda masih berminat membuka usaha ini, maka semakin banyak masalah usaha yang akan anda hadapi.


Jaman sudah semakin berkembang, kebanyakan orang tidak membutuhkan komputer, mereka sudah memiliki smartphone, tablet, atau bahkan laptop sendiri karena memang harganya yang terjangkau dan lebih kompatibel.

Saya ingat di tahun 2012, saya sering ke tempat rental komputer untuk mengerjakan tugas kuliah dengan menyewa komputer selama berjam-jam dengan harga sewa (kalau tidak salah) di kisaran Rp 2.000 tanpa koneksi internet sama sekali. Nah sekarang, warnet sudah semakin menjamur dan harga sewanya hampir sama dengan kegunaan sama dan ditambah dengan koneksi internet, lalu anda masih ingin ke tempat rental komputer?

Sebenarnya ada kelebihan dari usaha rental komputer, hubungannya adalah dengan tugas kuliah, tugas sekolah, makalah, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan skil. Singkatnya, saya akan mendatangi sebuah rental komputer kalau saja si pemilik atau penjaga rental bisa membantu tugas saya, betul?

Sebenarnya kalau saja anda memulai dari dulu, mungkin saat ini usaha anda sudah berkembang dan menjadi warnet atau toko komputer dengan perlengkapannya. Namun karena terlambat, maka saya berfikir kalau usaha rental komputer saat ini adalah usaha yang ketinggalan jaman. Ditambah dengan minimnya keuntungan dalam bisnis ini, modalnya besar, pekerjaan yang cukup menguras pikiran dan waktu, dan masihkah anda berminat?

Saya sendiri masih ingin memiliki usaha rental komputer lengkap dengan koneksi internet, percetakan, fotocopy, print, scan, dan lain sebagainya. Bukan untuk mencari keuntungan, namun saya ingin menyalurkan keahlian saya yang minim ini untuk bisa membantu tetangga yang masih sekolah saat mengerjakan tugasnya. Well, saat ini saya memiliki sedikit usaha itu dan bisa membantu beberapa siswa yang sedang mengerjakan tugas, yah itung-itung membantu.

Wirausahakan Updated at: 9:43 PM

0 komentar:

Post a Comment