5 Tanda yang Tunjukkan Bahwa Kamu Harus Segera Resign dari Pekerjaan

Ada jutaan pekerja di dunia ini yang sudah tidak betah bekerja di posisinya, namun mereka masih menunda-nunda untuk keluar dan mencoba mendaftar pekerjaan lainnya atau beralih menjadi seorang pengusaha seperti yang diimpikan sejak lama.


Bukan perkara mudah untuk menentukan waktu yang tepat keluar dari zona nyaman pekerjaan kamu, bayangan kegagalan, tidak punya uang, pengangguran, dan cemoohan orang merupakan hal yang cukup menakutkan saat kamu punya keinginan untuk resign.

Nah mungkin 5 tanda ini bisa membuat kamu mantap untuk segera resign dari tempat kerja yang sekarang :

1. Kepikiran terus menerus
Sudah berbulan-bulan anda kepikiran untuk segera keluar dari pekerjaan dan anda belum juga keluar karena suatu hal. Itu adalah hal yang menyedihkan jika anda tetap mempertahankan pekerjaan ini, pasalnya diri anda menolaknya.

2. Kesehatan menurun
Kamu punya pekerjaan yang berat dengan tekanan yang banyak ditambah waktu lembur yang membuatmu sering sakit? Jangan paksakan dirimu dengan membela pekerjaan karena kesehatan kamu tidak bisa dibandingkan dengan pekerjaan ini meski ini adalah mimpi kamu.

3. Suasana kerja yang buruk
Atasan yang buruk, rekan kerja yang tidak bersahabat, suasana kantor yang tidak kondusif akan membuat anda stres dan mudah terkena penyakit. Anda tidak bisa berkembang di tempat kerja seperti ini meskipun gainya besar.

4. Kamu tidak berkembang
Cita-citamu menjadi seorang pengajar namun kamu malah bekerja di bagian editing, apakah kamu dekat dengan mimpimu? Nah kalau memang kamu punya cita-cita kejarlah segera, cari yang sesuai dengan pekerjaan kamu, jangan asal dapat duit.

5. Meraih cita-cita yang sesuai
Banyak orang yang bermimpi jadi pengusaha sukses namun mereka keasikan bekerja karena perangkap uang bulanan. Kalau memang anda nyaman ya silakan terus bekerja dan lupakan mimpi, namun kalau anda seorang yang memang punya mimpi maka wujudkan mimpi itu segera!

Wirausahakan Updated at: 11:18 PM

0 komentar:

Post a Comment