Jutaan Orang Daftar CPNS, Padahal Dulu PNS Gajinya Rp 12.000, 00 Sebulan

PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan sebuah pekerjaan yang sangat diidam-idamkan jutaan rakyat Indonesia. Bahkan ada beberapa artikel yang kemudian menyindir orang-orang tersebut karena mereka terlalu mendewakan posisi ini dan tak jarang melakukan segala macam cara untuk mendapatkannya sudah jadi rahasia umum).


Sekarang PNS menjadi idaman banyak orang, padahal di waktu dulu pekerjaan ini kurang diminati karena gajinya yang terbilang pas-pasan, bahkan ada yang bilang tidak sesuai dengan apa yang mereka kerjakan. Di tahun 1977 gaji PNS hanya sekitar Rp 12.000 per bulan, namun sekarang sudah di atas 5 jutaan.

Seperti dilansir dari laman finance.detik.com, itulah daftar gaji PNS dari masa ke masa sejak tahun 1977 hingga tahun 2017 ini. Ada kenaikan yang sangat signifikan sejak tahun 2007 saat negara kita dipimpin oleh presiden SBY.

Hingga kini PNS merupakan idaman bagi banyak orang dengan alasan bahwa pekerjaan ini terpandang di masyarakat, ada jaminan dari pemerintah, gajinya lancar, ada jaminan di masa tua, bisa mengembangkan potensi untuk posisi yang lebih baik di kantor, dan lain sebagainya.

Pertengahan tahun 2017 ini pemerintah membuka lowongan CPNS untuk beberapa posisi, dibanding dengan tahun-tahun sebelumya di tahun terbilang cukup banyak posisi yang bisa dicoba oleh masyarakat. Jutaan orang sudah mendaftar jadi CPNS, saya doakan semoga diterima dan cepat diangkat jadi PNS.

Bagi yang gagal jangan menyerah, anda bisa mencobannya lagi lain waktu jika ada kesempatan. Atau yang mau memulai bisnis sendiri juga tak masalah, gak jadi PNS juga bisa sukses kok!

Syarat untuk mendaftar CPNS saat ini adalah lulusan D3, jadi untuk lulusan SMA sederajat sebaiknya fokus pada pendidikan dulu karena Indonesia sudah maju, pendidikan saat ini diutamakan. Meski anda punya keahlian yang tinggi, jika pendidikan anda minim maka perusahaan enggan menerima anda karena mereka punya aturan sendiri.

Jika melihat trend ekonomi di Indonesia, sepertinya tak butuh waktu lama hingga gaji PNS bisa menyentuh angka 10 jutaan. Dari yang 12 ribu sebulan, sekarang 5 jutaan, dan tak lama lagi bisa mencapai 10 jutaan, wow!

Wirausahakan Updated at: 10:53 PM

0 komentar:

Post a Comment