Sebulan Dapat Rp 4 Miliar dari Jualan Topi, Elon Musk Emang Hebat!

Elon Musk adalah salah satu orang yang menjadi pebisnis, penemu, industrialis sukses di Amerika. Pria kelahiran Afrika Selatan ini sudah berhasil mendirikan SpaceX, tesla Motors dan Paypal. Sosok yang diibaratkan sebagai Iron Man dalam dunia nyata ini memang cukup menarik perhatian dunia karena kerja kerasnya yang mirip seperti Tony Stark si Iron Man.


Nah belum lama ini Elon punya ambisi besar untuk membuat sebuah terowongan di Los Angeles, USA. Tujuan dibuatnya terowongan ini untuk memperlancar transportasi di LA yang bisa digunakan dengan lebih efisien.

Kabarnya proyek ini membutuhkan dana sekitar USD 1 Miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun. Nah Perusahaan Teh Boring Company yang akan menggarapnya itu tengah kekurangan dana, jadi Elon Musk yang merupakan salah satu petinggi perusahaan itu mencoba sesuatu yang cukup inovatif.


Elon membuat topi yang bertuliskan "The Boring Company", dia menjualnya dengan harga USD 20 atau setara Rp 270 ribu. Hasil penjualan akan langsung disalurkan ke perusahaan untuk meneruskan proyek besar itu.

Hebatnya dalam sehari ada sekitar 4 ribu topi yang sudah dipesan dan dalam 1 bulan sudah terjual sebanyak 150 ribu topi yang menghasilkan uang sekitar USD 300 ribu atau setara Rp 4 miliar. Hebat banget yah, topi sederhana dengan harga mahal bisa laku dengan sangat cepat.


Menurut saya bukan masalah topinya yang bagus, namun tujuan dijualnya topi itu untuk membangun terowongan dan peran dari Elon Musk dan nama besarnya yang mampu mendongkrak penjualan topi tersebut.

Kabarnya terowongan yang sedang dibuat itu bisa digunakan untuk mengangkut mobil hingga kecepatan 200km/jam dan jalur kereta yang kecepatannya 1.200 km/jam. Gila banget yah inovasi dari orang Amerika itu.

Wirausahakan Updated at: 8:14 PM

0 komentar:

Post a Comment