Sebuah Usaha Harus Memiliki Nama!

Apalah artinya sebuah nama? Pepatah lama yang tidak benar jika menurut saya, kenapa tidak benar? Jika anda tidak memiliki nama, maka anda tidak memiliki ciri khas untuk dikenal orang banyak. Begitu pula dengan dunia usaha yang kita jalani ini, nama adalah hal yang penting.

Sebagai gambaran, jika kita membuka usaha toko kelontong tanpa nama, maka orang akan susah mempromosikan usaha anda, misalnya ada seorang membeli sabun di toko anda, lalu dia pulang, dalam perjalanan pulangnya ada tetangga yang menanyakan "beli sabun di mana?", karena toko anda tidak memiliki nama, maka orang tersebut akan mengatakan jika dia membeli sabun di toko sebelah sana, atau toko itu, atau mungkin di toko anu. Kalau rumahnya yang nanya dekat dengan toko anda, tentu tidak menjadi masalah karena masih bisa dicari, nah kalau jauh dan tanpa nama, maka akan menyulitkan calon pelanggan anda. Itu hanya contoh sederhana pada toko kelontong, jika usaha anda adalah usaha yang besar, maka nama usaha anda adalah sesuatu yang sangat anda perjuangkan dan anda jaga nama baiknya.

Mungkin kita terkadang lupa pentingnya sebuah nama ketika membuka usaha, sehingga yang dikenal adalah nama kita sebagai penjual atau nama barang dagangan kita, hal tersebut kurang efektif karena selain mempromosikan dagangan, anda juga harus mempromosikan nama usaha anda sehingga nama usaha anda akan dikenal.

Jadi jika saat ini anda sedang mempromosikan barang dagangan atau jasa anda, jangan lupa promosikan juga nama usaha anda agar lebih dikenal oleh orang lain, kan bangga kalau nama usaha anda tenar dan diperbincangkan banyak orang.

Wirausahakan Updated at: 10:57 PM

0 komentar:

Post a Comment