Syarat Waralaba Minimarket Alfamart atau Indomaret

Waralaba adalah salah satu bisnis modern yang sebenarnya sangat menguntungkan, namun sayangnya karena membutuhkan pengetahuan yang luas dan modal yang besar, maka hanya sebagian orang "cerdik" dan orang berduit yang bisa merasakan keuntungan dari bisnis waralaba ini.

Dari beberapa bisnis waralaba di Indonesia, minimarket adalah salah satu bisnis yang banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas. Ada 2 minimarket yang terkenal di hampir seluruh Indonesia, mereka adalah Alfamart dan Indomaret. Keduanya memiliki cabang yang sangat banyak di Indonesia, hampir di setiap jalan raya pasti akan kita temui salah satu dari minimarket ini.

Dengan kesuksesan kedua minimarket ini, ada banyak orang yang ingin bergabung dan menjadi bagian dari mereka, namun banyak yang tidak tahu bagaimana melakukan franchise dengan minimarket ini, apa syaratnya, dan bagaimana potensi keuntungannya.

Dari beberapa sumber yang saya baca, sebenarnya syarat untuk bisa membeli paket waralaba minimarket ini cukup mudah dan bisa dipahami oleh orang awam. Syarat utama untuk bisa membeli waralaba alfamart & indomaret adalah orang Indonesia asli, yah sepertinya minimarket ini memang mengkhususkan untuk orang Indonesia. Setelah syarat utama terpenuhi, berikutnya adalah menyediakan lahan yang sesuai dengan ukuran sebuah minimarket (sekitar 90-150m persegi), selain itu lokasi yang disediakan haruslah potensial dan dekat dengan keramaian. Persyaratan surat-surat yang berhubungan dengan hukum di Indonesia juga wajib dipenuhi, karena dari beberapa kasus ada banyak minimarket yang akhirnya dilarang berjalan karena permasalahan surat-surat dengan pihak hukum.

Syarat yang cukup berat adalah modal untuk membeli waralaba, dibutuhkan uang sekitar 200-500juta untuk pembelian satu paket waralaba alfamart, dan uang sebesar itu tidak dimiliki oleh semua orang di kalangan menengah ke bawah. Jadi seperti yang saya bilang di awal tadi, kebanyakan yang menikmati hasil waralaba adalah kalangan menengah ke atas yang memiliki ilmu dan modal besar.


Apakah anda memiliki beberapa syarat yang ada di atas? Kalau anda memiliki syarat itu, dan anda ingin memiliki salah satu minimarket tersebut, maka segeralah ajukan permohonan pembelian waralaba pada keduanya. "duduk manis dan biarkan uangmu yang bekerja keras untukmu"

Wirausahakan Updated at: 9:57 PM

0 komentar:

Post a Comment