Kisah Sukses Pengusaha Sandal Karakter Lucu yang Raup Omset Miliaran Rupiah

Pernahkah anda melihat penjual sandal lucu yang ada di toko? Sandal yang biasanya berbentuk karakter kartun atau hewan dengan warna-warni yang sangat menarik. Ini adalah sandal lucu atau sancu yang sempat menjadi trend di kalangan masyarakat, dan dibalik itu ada seorang pengusaha sukses yang meraup banyak keuntungan dari kerja kerasnya menciptakan inovasi ini, dia adalah Firmansyah, warga Jakarta.

wira usaha
sumber gambar : sandalsancu.com

Awal mula Firmansyah memulai usaha ini adalah ketika dia melihat salah satu sandal dengan bentuk yang lucu, dan dari situ dia mendapat ide usaha yang cukup jenius. Dia mulai membuat karakter lucu dari kartun dan binatang dengan warna yang tentunya sangat menarik, setelah memiliki karakter unik beberapa puluh buah, dia kemudian mengadakan kerja sama dengan pengusaha sandal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Sebuah kerjasama yang saling menguntungkan, Firmansyah punya ide dan desain, para pengrajin punya keahlian dan alat untuk membuat sandal-sandal yang bagus dan berkualitas.

Kerjasama mereka menghasilkan 1.800 pasang sandal pertama, dari situ Firmansyah mulai memasarkan sandalnya dari mulut ke mulut, dan hanya dalam waktu singkat dia mendapat banyak pelanggan yang mengorder sendal lucu produksinya tersebut.

Usahany terus berkembang dan dia bisa memproduksi hingga 3.000 pasang sandal lucu dalam waktu satu bulan, dia bisa memasarkannya ke berbagai daerah di Indonesia dan bahkan sudah sampai ke luar negri. Omsetnya dalam satu bulan mencapai 4 miliar, dan hanya dengan penjualan sandal murah dengan harga di kisaran 25-35ribu saja.

Jaringan bisnisnya sudah sangat luas, mulai dari beberapa agen besar yang mendistribusikan kepada para reseller dan reseller dibawahnya hingga ke tangan pelanggan. Kini usahanya tersebut sudah menjadi sebuah perusahaan Manufaktur yang cukup besar dan terkenal, dari usahanya tersebut dia bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, dia bisa membuka lowongan pekerjaan kepada orang lain, dan dia bisa membangkitkan semangat bisnis di negara kita ini.

 

Kalau berbicara tentang kisah sukses seorang pengusaha, terkadang ada beberapa hal lucu yang bahkan tak pernah terpikirkan oleh kita sama sekali, yah seperti kisah sukses Firmansyah ini, hanya karena melihat sandal dengan bentuk lucu tanpa sengaja, dia bisa mendirikan sebuah perusahaan yang cukup besar dan terkenal dengan memproduksi sandal lucu.

Wirausahakan Updated at: 7:06 AM

0 komentar:

Post a Comment