Analisa Lengkap Bisnis Belut yang Bisa Dipilih

Belut atau ikan sidat adalah salah satu hewan air tawar yang masuk dalam jenis ikan, bentuknya memanjang menyerupai ular dengan tubuh berlendir yang sangat licin. Belut merupakan salah satu sumber makanan yang penuh gizi, banyak sekali masyarakat yang menyukai olahan dari belut dengan berbagai rasa yang tentu saja enak dan lezat.

sumber gambar : satujam.com
Saat ini belut merupakan salah satu hewan yang dibudidayakan secara modern dengan teknik yang baik, hal ini merupakan bukti bahwa belut memiliki potensi yang besar dalam dunia bisnis. Kalau di desa, belut biasanya hidup di sawah atau pinggir sungai, biasanya masyarakat menangkap belut dengan memancingnya untuk dikonsumsi sendiri, namun nyatanya potensi bisnis dari hewan licin ini juga termasuk bagus.

Ada beberapa pilihan bisnis belut yang bisa dipilih saat ini, anda bisa menjalankan salah satunya atau kesemuanya jika mampu, berikut adalah beberapa jenis usaha dari belut :

Bisnis Bibit Belut
Dengan semakin banyaknya pengusaha yang membudidayakan belut, maka kebutuhan bibt belut juga bertambah. Anda bisa menyediakan bibit belut untuk para pengusaha, hal ini sangat berpotensi karena dari yang saya lihat belum banyak pesaing dan harganya masih bagus di pasaran.

Bisnis Pakan & Perlengkapan Belut
Banyaknya belut yang dibudidayakan, maka banyak pula peternak yang membutuhkan wadahnya seperti terpal atau drum bekas, perlengkapannya dan berbagai bahan makanan untuk belut. Anda bisa menyediakannya untuk para petani belut yang membutuhkan.

sumber gambar : budidayaperawatan.blogspot.com
Budidaya Belut
Ini yang sedang ramai saat ini, dengan modal yang minim dan kemudahan dalam menjalankannya membuat budidaya belut banyak diminati. Harga belut yang semakin mahal dan kebutuhan masyarakat pada belut membuat peluang bisnis yang satu ini juga punya prospek yang bagus.

sumber gambar : selerasa.com
Bisnis Kuliner Berbahan Dasar Belut
Olahan kuliner seperti belut goreng, sambal belut, atau kripik belut bisa anda pilih untuk dijadikan menu utama dari bahan dasar ikan sidat ini. Banyak orang yang menyukai olahan masakan belut karena rasanya yang gurih dan lezat, selain itu ada beberapa orang yang makan belut untuk kesehatan karena katanya belut bisa menyembuhkan penyakit tertentu.

Itulah beberapa bisnis dari belut yang bisa anda pilih saat ini, kalau anda memiliki keinginan untuk menjalankan usaha belut, maka segera laksanakan karena saat ini sudah banyak yang mulai menjalankan bisnis dengan modal kecil dan keuntungan besar ini.

Wirausahakan Updated at: 10:34 PM

0 komentar:

Post a Comment