Apakah Paypal Penting Untuk Seorang Pengusaha Dalam Menjalankan Bisnisnya?

Paypal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Begitulah pengertian yang mendeskripsikan tentang paypal di Wikipedia. Paypal bisa dibilang sebagai rekening bank dunia yang bisa membuat kita menjangkau belahan dunia lainnya untuk membeli atau menjual barang tertentu.


Beberapa waktu yang lalu, teman saya membuat akun paypal untuk menerima pembayaran dari bisnis onlinenya, dia memang membutuhkan akun paypal untuk bisa menerima pembayaran itu karena kebijakan dari perusahaan online tempatnya bekerja. Saya agaknya cukup penasaran dengan paypal itu sehingga membuat saya juga mencoba mendaftarkan akun saya ke paypal.

Setelah mendaftar, saya masih agak bingung memakai akun paypal karena jujur saja saya belum terlalu membutuhkan paypal untuk mendukung bisnis saya yang masih dalam skala lokal saja. Namun teman saya ternyata sangat membutuhkan paypal untuk beberapa hal seperti memperpanjang domain dan hosting, dia juga kadang membeli beberapa produk dari luar negeri menggunakan saldo yang ada di dalam aku paypal miliknya.

Sebenarnya penting tidaknya seorang pengusaha untuk memiliki akun paypal tergantung dengan jaringan bisnis yang dia miliki pula, kalau menurut saya pribadi, anda tidak membutuhkan paypal jika anda masih seperti saya. Bisnis masih dalam skala lokal di dalam negeri, masih bisa melakukan pembayaran dan menerima uang melalui rekening bank lokal. Namun untuk pengusaha yang sudah lintas negara, saya rasa paypal sangat dibutuhkan selain kartu kredit tentunya.

Biasanya para pebisnis online yang mendapatkan bayaran dari website mereka sangat membutuhkan akun paypal untuk menerima bayaran, saldo yang dikirimkan ke akun paypal ini bisa ditransfer ke bank lokal. Mirip seperti western union, namun dengan teknologi yang lebih canggih lagi karena kita hanya membutuhkan jaringan internet untuk bisa memindahkan uang dari luar negeri yang biasanya berbentuk dolar ke dalam negeri dan merubahnya menjadi Rupiah.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat paypal, silakan saja kunjungi halaman resminya, pendaftarannya mudah dan aman loh. Oh iya, untuk bisa memvirifikasi akun paypal, kita membutuhkan kartu kredit, namun bagi yang belum punya bisa memakai jasa VCC yang banyak tersebar di internet.

Dari yang saya lihat, banyak pula para blogger yang melakukan jual-beli saldo paypal, biasanya mereka membutuhkan uang cepat dan menukar saldo paypal mereka kepada orang lain, hal ini karena untuk mengirimkan uang dari paypal ke rekening bank lokal membutuhkan waktu hingga 2 hari lamanya.

Wirausahakan Updated at: 12:52 AM

0 komentar:

Post a Comment