Pengalaman Pertama Withdraw Uang Dari Paypal Ke Bank BCA

Kali ini saya akan membagikan pengalaman pertama ketika melakukan withdraw atau penarikan dana dari akun paypal ke rekening bank lokal, yaitu bca. Mungkin pengalaman ini adalah hal yang biasa untuk anda yang sudah lama memakai paypal atau sudah berkecimpung dalam bisnis online sejak dulu, namun bagi saya pribadi, ini adalah pengalaman pertama yang tentu saja berkesan. Semoga dengan tulisan sederhana ini, bisa membuat sedikit manfaat untuk anda.


Ceritanya dulu saya sudah membuat akun paypal pertama, membuatnya mudah, cepat dan tentu saja gratis, namun karena keteledoran saya sehingga terjadi kesalahan dalam penulisan nama. Hal itu sempat membuat saya panik, takutnya nanti malah bermasalah ketika ada saldo paypal yang hendak digunakan. Kemudian saya mencari-cari bagaimana cara untuk merubah nama sesuai dengan nama asli saya, dan dengan mengunggah scan ktp dan sim serta 2 kali mengajukan permohonan melalui email, akhirnya akun paypal saya sudah benar sesuai dengan nama saya.
Setelah masalah akun paypal saya selesai, kira-kira 2 bulan saya biarkan akun paypal tersebut karena memang belum digunakan (iya lah orang gak ada saldonya mau buat apa coba hehehe). Setelah 2 bulan berlalu, akhirnya saya mendapatkan kiriman dana dari salah satu perusahaan periklanan di internet atas jasa saya memasang iklan selama 1 bulan.

Jumlah uang yang seharusnya saya dapatkan adalah $22,38 namun karena ada potongan 4,5% dari perusahaan tersebut, akhirnya saya hanya mendapatkan saldo bersih sebesar $21,10 saja. Setelah itu saya memeriksa saldo di rekening paypal dan ternyata jumlahnya benar. Saya malah ingat kalau saldo pertama paypal biasanya ditahan 21 hari untuk masalah keamanan, namun ketika iseng saya coba tarik dana ke bank lokal, eh nyatanya bisa ditarik (entah karena paypal saya sudah lebih dari 2 bulan umurnya atau memang karena peraturan itu sudah tidak berlaku).
Penarikan uang pertama saya $21, 00 (saya sisakan $0,1 biar ada isinya wkwk). Penarikan dana ini lumayan mudah, tinggal klik-klik-klik dan saya diberitahukan kalau uang akan sampai kira-kira 2-4 hari. Sebelumnya saya sudah menghubungkan rekening bank saya dengan akun paypal, dan Alhamdulillah tidak ada masalah seperti sebelumnya.

Perkiraan 2-4 hari ternyata salah karena hanya butuh waktu 1 hari saja uang tersebut sudah mendarat manis ke rekening bank saya. Dengan potongan withdraw Rp 16.000, 00 (karena saya tarik dana di bawah Rp 1.500.000, 00), maka saya mendapatkan uang sebesar Rp 258.981, 00 (kurs dolar Rp 13.094). Oh iya, ternyata kurs dolar di paypal lumayan kecil juga loh, soalnya saya lihat di bank lokal kurs dolar pada hari itu berkisar di angka Rp 13.400, 00.

Yah begitulah pengalaman pertama saya ketika menarik dana dari paypal, sedikit namun bagi saya ini adalah rejeki yang harus disyukuri. Rejeki mah yang penting halal dan berkah dulu, dikit juga kalau disyukuri nanti bisa tambah banyak. Bagaimana? Apakah anda tertarik dengan bisnis online? Kelihatannya mudah yah, tinggal menghadap layar komputer dan bisa dapat uang dengan mudah wkwk. Dulu saya mikirnya juga gitu, tapi pas dijalani ternyata bikin susah tidur, banyak hal yang benar-benar tidak saya ketahui sebelumnya.

Wirausahakan Updated at: 10:57 PM

1 komentar: